Selasa, 08 Mei 2012

QSANAK MUSIK SASTRA



Seiring dengan perkembangan musik di tanah air, pasar penikmat, pelaku dan pemerhati musik juga berkembang sama pesatnya. Berbagai genre musik dapat dengan mudah di nikmati, mulai dari yang berorientasi modern maupun yang bernuansa etnik atau tradisional. Apalagi sebagai negeri besar dengan beragam suku dan bahasa,Indonesia juga menjadi produsen musik yang sangat kreative dan mendapat apresiasi yang sangat baik di manca negara.  Dalam arti, musik di Indonesia telah mendapat tempat dengan kebebasannya sendiri dalam kreativitas dan perkembangannya.

 

Sebagai salah satu pion dalam perkembangan  bermusik di Indonesia, Qsanak mencoba untuk merambah lebih jauh  dalam dunia kreativitas berkeseniannya. Mengusung tema sastra dalam komposisi lagu-lagunya, Qsanak ingin memberikan sentuhan kreativitas yang berbeda, serta  mengkolaborasikan musik yang matang dan berisi. Dalam visi besarnya, Qsanak juga ingin mengangkat tema budaya, sosial, dan lingkungan sebagai kontribusinya pada bumi dan bentuk dukungannya pada bangsa.

 

Dalam  lagu-lagu Qsanak, jenis dan typikal musiknya dikembangkan tanpa batas. Walaupun bertema sastra Qsanak tidak mematok komposisi musik etnik saja dalam lagu-lagunya. Namun berkembang dengan juga memasukkan unsur musik modern atau jenis-jenis musik kontemporer. Juga walaupun bertema sastra lagu-lagu Qsanak bukan lagu yang ''berat''. Karena topik yang diangkat dalam lagu-lagunya hanya sebatas pada topik-topik ringan, kejadian sehari-hari serta syair yang berisi  motivasi dan seni. Contohnya pada lagu Makan-makan di kota Kudus, Perempuan bersayap terang, Main bola, Menuju nirwana, dll...


Ayo join sebagai Kawula Qsanak untuk mendukung kelestarian budaya indonesia.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar